October 20, 2021

Kesalahan Dalam Menulis Artikel SEO yang Wajib Dihindari

Kesalahan Dalam Menulis Artikel SEO yang Wajib Dihindari

Kesalahan Dalam Menulis Artikel SEO yang Wajib Dihindari

Bagi seorang penulis, kesalahan dalam menulis artikel SEO merupakan sebuah pantangan. Meskipun Teknik menulis ini tidak mudah, tapi tetap perlu belajar agar tidak menghasilkan sebuah kesalahan fatal.

Tidak semua orang mengerti tentang cara menulis artikel SEO. Tetapi, artikel SEO merupakan cara penulisan terbaik untuk mendapatkan ranking yang tinggi dalam mesin pencaharian. Alhasil, semua orang harus mempelajari cara menulis dengan Teknik SEO.

Namun, kesalahan menulis artikel SEO masih banyak dijumpai. Cara penulisan yang sembarangan ini dapat berakibat fatal. Bukan hanya penulis yang dirugikan, melainkan juga blog atau penyedia jasa penulis artikel berkualitas tempat dia bekerja akan terkena imbasnya.

Dengan akibat yang dihasilkan dari kesalahan menulis tersebut, pastinya Anda tidak ingin membuat kerugian, bukan? Jadi apa saja kesalahan yang jangan sampai ada pada artikel Anda?

3 Jenis Kesalahan Dalam Menulis Artikel SEO

Menghasilkan artikel yang berkualitas merupakan sebuah tuntutan untuk para content writer. Jadi, kesalahan merupakan suatu hal yang wajib untuk dihindari. Namun, jika Anda belum mengetahui kesalahan dalam penulisan Anda, akan kami berikan informasinya.

  1. Penggunaan Keyword yang Berlebihan

Seperti yang kita tahu bahwa salah satu elemen paling penting untuk membuat artikel SEO adalah penggunaan keyword. Dalam suatu penulisan, keyword atau kata kunci tidak boleh terlalu sedikit, maupun terlalu banyak.

Idealnya dalam suatu artikel adalah 1,5% dari total huruf yang ada. Hal ini agar mesin pencaharian Google tidak menganggap ini sebagai spam. Kesalahan dalam menulis artikel SEO ini juga dikenal dengan nama Keyword Stuffing.

Selain berdampak pada kurangnya jangkauan ke artikel Anda, keyword stuffing juga akan membuat kalimat Anda berantakan. Bayangkan saja jika terdapat 30 kata kunci dalam artikel 400 kata. Tentunya hal ini akan menjadi nilai minus terkait kualitas pembacaan.

  1. Terlalu Banyak Kesalahan Pengetikan

Kesalahan dalam menulis artikel SEO selanjutnya adalah kesalahan pengetikan atau typo. Meskipun dianggap sepele, nyatanya hasilnya akan fatal. Sebuah kesalahan pengetikan dapat membuat anggapan ke kata aslinya menjadi berbeda antar penulis dan pembaca.

Untuk meminimalisir kesalahan ketik, sebaiknya Anda membaca ulang artikel yang ditulis sebelum mempublikasikannya. Selain itu, terdapat cara lain untuk mencegah artikel dengan kesalahan pengetikan, yaitu dengan tools online.

  1. Isi Konten yang Tidak Sesuai Topik

Sebelum menulis artikel, tentunya seorang penulis telah menentukan topik yang akan ia bahas. Namun, banyak kejadian bahwa isi dari artikel yang dibawakan penulis bertentangan dengan topik yang dibawakan.

Hal ini bisa terjadi karena penulis tidak menyiapkan dulu draf atau kerangka untuk artikelnya. Hasilnya artikel tersebut menjadi out of topic dan tidak sesuai dengan konteks awalnya. Hal ini tentunya akan mengakibatkan kerugian.

Seorang content writer yang baik adalah yang mementingkan kualitas. Tidak peduli tentang berapa banyak yang dia dapatkan, yang paling utama adalah hasil yang memiliki nilai tinggi. Jadi, kesalahan dalam menulis artikel SEO dapat terhindarkan.